Rabu, 20 Mei 2015

Review Budaya Organisasi

Jumat kemarin, kelompok-kelompok yang ada di kelas Psikologi Industri dan Organisasi memamerkan karya tentang budaya organisasi yang telah mereka observasi. Saya juga sangat mengapresiasi kelompok saya yang mampu bekerja sama dalam hal proses pembuatan poster dan makalah. Pada proses oberservasi, saya mendapat banyak pelajaran baru. Seperti bagaimana cara mewawancarai orang atau organisasi tertentu, lalu membuat makalah dan membuat poster. Dalam pembuatan poster juga terlihat bagaimana kerjasama yang baik didalam kelompok kami. Seperti ada yang bertugas untuk mendesign, lalu  ada proses yang mencetak, dan ada yang bertugas untuk memperkenalkan budaya organisasi yang telah diobservasi. Dan dalam pembuatan makalah terdapat kerjasama yang berstruktur yaitu adanya pembagian tugas yang jelas dari satu anggota ke anggota lainnya.
Pada saat itu, saya mendapat tugas untuk menjadi orang yang memperkenalkan budaya organisasi yang telah diobservasi oleh kelomok saya GGS(Ganteng Geulis Smart) yaitu organisasi CICERA. Ada hal yang menarik pada budaya organisasi tersebut selain mereka merupakan organisasi untuk pecinta alam, mereka juga sudah banyak pengabdian dalam masyarakat dan umur organisasi tersebut telah cukup lama.
Dan pada saat bagaimana proses saya memperkenalkan budaya organisasi yang telah kelompok saya observasi, saya juga telah belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bisa dimengerti oleh kelompok penanya, dan apakah hal tersebut bisa dinilai baik oleh orang lain.

Sekian dari saya, terima kasih;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar